1 Apa Arti Dari Investasi??? ~ Ayo Nabung Saham

Thursday, June 23, 2016

Apa Arti Dari Investasi???


Mendengar kata Investasi tentu saja kita sudah tidak asing lagi. Bisa jadi setiap hari kita mendengarkan kata tersebut dari televisi, radio, koran maupun iklan-iklan. Dan menurut ahli ekonomi indonesia, Salim HS dan Budi Sutrisno mengemukakan pengertian investasi adalah penanaman modal yang dilakukan oleh investor, baik investor asing maupun domestik dalam berbagai bidang usaha yang terbuka untuk investasi, yang bertujuan untuk memperoleh keuntungan. 
Dan Investasi juga disebut sebagai penanaman uang atau modal dalam perusahaan atau proyek dengan tujuan mendapatkan keuntungan 
jadi investasi adalah kegiatan membeli sesuatu aset yang di harapkan bisa dijual kembali dimasa mendatang dengan nilai yang lebih tinggi, orang bisa berinvestasi, bisa berupa pembelian aset, properti, saham, emas dan lain sebagainya.

istilah investasi sudah ada sejak jaman dahulu. seperti pada era80an orang-orang lebih banyak menginvestasikan uang atau modalnya seperti membeli rumah, tanah, emas ada juga ada yang berternak dan berkebun. dan pada jaman sekarang orang bisa menanamkan uang atau modalnya dengan cara membeli properti, saham, emas, obligasi dan lain-lain, kemudian di masa depan dengan harapkan apa yang kita investasikan bisa  dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. jadi pada dasarnya, invesatasi adalah membeli aset yang nilainya berpotensi naik di masa depan atau mendapatkan keuntungan (Profit).

salam sukses,



0 comments: